Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sales
● online
Admin Sales
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sales
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.30 s/d jam 17.00 , Sabtu setengah hari, Minggu & Hari Besar Tutup

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u6914662/public_html/mtmsolusindo.com/wp-content/themes/lapax-per/header.php on line 180
Beranda » Blog » Apa Saja Keuntungan Menggunakan ownCloud?

Apa Saja Keuntungan Menggunakan ownCloud?

Diposting pada 15 August 2022 oleh MTM SOLUSINDO / Dilihat: 422 kali / Kategori:

ownCloud adalah adalah aplikasi open source yang khusus dibuat untuk menyimpan data (cloud storage), yang biasanya digunakan dalam sistem manajemen.

ownCloud termasuk perangkat lunak yang mudah digunakan karena pengimplementasiannya yang mudah untuk perusahaan, serta sangat menguntungkan bagi banyak perusahaan yang menggunakannya.

https://mtmsolusindo.com/blog/apa-saja-keuntungan-menggunakan-owncloud/

https://mtmsolusindo.com/blog/apa-saja-keuntungan-menggunakan-owncloud/

Mungkin kalian berpikir apa saja sih keuntungan yang didapat jika kita menggunakan ownCloud? Berikut kami sampaikan Keuntungan yang bisa diperoleh jika menggunakan ownCloud

1. Cluster ownCloud Pi scalable

Karena ownCloud adalah aplikasi open source,  Anda bisa memilih antara hosting sendiri di server pribadi atau menyewa ruang dari penyedia file. Meskipun skala ownCloud sering dipakai untuk membagi file ke jutaan pengguna, beberapa orang dapat menyatukan banyak sistem kecil untuk membuat ownCloud super cepat, yang layak mendapatkan pujian.

2.Tetap bisa menyinkronkan kata sandi

Mengelola kata sandi dengan mudah tentu saja menjadi fitur unik yang terdapat pada aplikasi ownCloud, setidaknya ada tiga aplikasi yang menggunakan fungsi unik ini: Kata Sandi, Wadah Aman, dan Passman.

Didalam ownCloud Anda dapat menemukan hal-hal seperti pemutar musik dan video, kalender, kontak, aplikasi produktivitas, game, aplikasi sketsa, dan banyak lagi. Kami membuat fitur tersebut agar ownCloud bisa lebih mudah untuk diperluas.

3. Bisa menyimpan file pada tempat yang diinginkan

Penyimpanan eksternal memungkinkan Anda untuk menghubungkan penyimpanan data yang ada ke ownCloud,  mengakses file yang disimpan di FTP, WebDAV, Amazon S3, dan bahkan Dropbox dan Google Drive melalui satu antarmuka.

Jika Anda ingin berbagi file dari Google Drive, pasangan Anda memerlukan akun Google atau mereka tidak bisa menerimanya. Dengan penyimpanan eksternal ownCloud, Anda dapat bebas menyimpan file di tempat mana saja yang diinginkan.

4. Bisa mengunggah file – file

ownCloud memiliki keunggulan untuk mengonfigurasi tautan bersama sebagai baca-tulis, yang artinya penerima dapat dengan mudah mengedit file yang Anda bagikan (bisa dengan diamakan menggunakan kata sandi atau tidak) atau mengunggah file baru ke server Anda tanpa dipaksa untuk mendaftar ke layanan web lain yang menginginkan data pribadi mereka.

Langkah ini bagus sekali karena jika orang ingin berbagi file besar dengan Anda. Daripada harus mengunggahnya ke situs pihak ketiga, mengirimi Anda tautan, dan membuat Anda pergi ke sana dan mengunduhnya (sering kali memerlukan login), mereka hanya dapat mengunggahnya ke folder bersama yang Anda berikan.

5. Anda bisa mendapatkan penyimpanan yang aman dan gratis

Menggunakan ownCloud untuk menyimpan file Anda di Dropbox atau Google Drive dapat mengontrol data Anda dan menjaganya tetap pribadi. Aplikasi Enkripsi mengubahnya. Dengan mengenkripsi data sebelum mengirimnya ke penyedia dan mendekripsi saat pengambilan, data Anda akan selalu aman.

6. Bisa membagikan file namun tetap memegang kendali

Delapan belas Universitas di Itali memutuskan untuk membangun cloud besar untuk 80.000 mahasiswa mereka. Tetapi karena setiap universitas ingin tetap bisa mengendalikan data siswa mereka sendiri, solusi kreatif untuk memecahkan masalah tersebut diperlukan.

Solusinya sekarang menghubungkan semua universitas ini sehingga para siswa dapat bekerja sama dengan lancar. Pada saat yang sama, administrator sistem di setiap universitas tetap mengendalikan file yang telah dibuat oleh siswa mereka dan dapat menerapkan kebijakan, seperti batasan penyimpanan, atau batasan apa, dengan siapa, dan bagaimana file dapat dibagikan.

7. Kompatibilitas Owncloud, Memotong Biaya dan Keamanan Anda

Jika ada kebutuhan bagi Anda untuk berbagi data pada platform yang berbeda melalui perangkat yang berbeda, jangan khawatir karena Owncloud kompatibel dengan Windows, Mac OS, Linux, Android dan iOS.

Dengan pembuatan akun Owncloud, Anda dan staf adalah satu-satunya yang memiliki akses ke file Anda; tahu cara Anda mengamankannya dan Anda tidak perlu khawatir jika biaya akan membesar.

8. Kecepatan dan Kontrol

Lebih banyak kontrol juga merupakan sesuatu yang benar-benar dapat Anda manfaatkan saat membuat keputusan tentang peningkatan, keamanan, atau berapa banyak pengguna yang diizinkan dan banyak lagi.

Jika Anda mencari efisiensi biaya, memiliki kontrol lebih besar atas pekerjaan Anda dan mengamankan data Anda, maka berinvestasi dalam Owncloud akan membawa nilai lebih bagi bisnis Anda dan mungkin saja itu yang Anda butuhkan.

 

Ingin tahu lebih banyak tentang ownCloud? MTM Solusindo dapat membantu anda dalam mengimplementasikan OwnCloud di perusahaan yang sedang anda kembangkan.

selain menyediakan jasa Impelemntasi system OwnCloud, MTMSOLUSINDO juga menyediakan Jasa Customized, dan Training  agar pengoperasian System OwnCloud diperusahaan Anda berjalan sesuai dengan keinginan. hubungi dan konsultasikan kebutuhan perusahaan anda dengan pihak kami melalui kontak admin sales yang tersedia. Jadikan kami partner terbaik bisnis anda.

Tags: ,

Bagikan ke

Apa Saja Keuntungan Menggunakan ownCloud?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Apa Saja Keuntungan Menggunakan ownCloud?

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: