Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sales
● online
Admin Sales
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sales
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.30 s/d jam 17.00 , Sabtu setengah hari, Minggu & Hari Besar Tutup

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u6914662/public_html/mtmsolusindo.com/wp-content/themes/lapax-per/header.php on line 180
Beranda » Blog » Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Diposting pada 6 March 2023 oleh MTM SOLUSINDO / Dilihat: 281 kali / Kategori:

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik – Stock opname adalah proses penghitungan stok barang atau produk yang ada di dalam gudang atau toko. Tujuan dari stock opname adalah untuk mengetahui jumlah persediaan barang yang tersedia dan membandingkannya dengan catatan persediaan yang ada dalam sistem. Dengan demikian, stock opname sangat penting dalam mengelola persediaan barang atau produk di sebuah perusahaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk melakukan stock opname adalah dengan menggunakan aplikasi stock opname.

Aplikasi stock opname adalah aplikasi yang digunakan untuk memudahkan proses penghitungan stok barang atau produk di dalam gudang atau toko. Aplikasi ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna dalam melakukan stock opname, seperti fitur barcode scanner, fitur pencarian produk, dan fitur pencatatan jumlah stok barang yang terhitung.

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Keuntungan menggunakan aplikasi stock opname adalah memudahkan proses penghitungan stok barang atau produk secara cepat dan akurat. Dengan menggunakan aplikasi stock opname, pengguna dapat menghindari kesalahan manusia dalam mencatat jumlah stok barang atau produk yang terhitung. Aplikasi stock opname juga memungkinkan pengguna untuk memperbaharui catatan persediaan secara real-time, sehingga memudahkan dalam mengelola persediaan barang atau produk.

Selain itu, aplikasi stock opname juga dapat memberikan laporan hasil stock opname secara otomatis. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui hasil stock opname dengan mudah dan cepat tanpa harus membuat laporan secara manual. Laporan hasil stock opname ini juga dapat digunakan untuk menganalisis tren penjualan dan pengelolaan persediaan barang atau produk di masa mendatang.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi stock opname, pengguna perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama, pastikan aplikasi stock opname yang digunakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kedua, pastikan aplikasi stock opname memiliki fitur yang memadai dan mudah digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik Tahun Ini

  • Aplikasi Stock Opname MTM Solusindo

Aplikasi Stock Opname MTM Solusindo adalah sebuah aplikasi yang membantu proses stock opname pada gudang atau warehouse. Dalam proses stock opname, terdapat beberapa hal yang dibutuhkan agar proses tersebut dapat berjalan dengan lancar dan akurat. Gartis Konsultasi melalui WA.

Pertama-tama, diperlukan fitur-fitur dalam aplikasi stock opname MTM Solusindo. Fitur ini meliputi kemampuan untuk mengolah master data excel yang diberikan oleh customer. Master data excel yang dibutuhkan adalah kode barang dan nama barang. Dengan adanya master data excel ini, aplikasi stock opname MTM Solusindo dapat membandingkan saldo akhir kartu stok dengan hasil stock opname yang dilakukan. Selain itu, aplikasi ini juga harus mampu memberikan informasi tentang berapa lama gudang akan ditutup dan berapa gudang yang akan di-stock opname.

Selain fitur dalam aplikasi, terdapat juga beberapa hal lain yang dibutuhkan dalam proses stock opname. Pertama-tama adalah kondisi gudang. Apakah gudang sudah memiliki rak atau palet yang diperlukan untuk memudahkan proses stock opname? Hal ini perlu diperhatikan agar proses stock opname dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

Selain itu, pendamping dari customer juga sangat dibutuhkan. Pendamping ini bertugas untuk membantu mengidentifikasi barang selama stock opname berlangsung. Pendamping harus dapat memastikan bahwa barang yang tidak di-stock opname juga tercatat dan memberikan informasi tentang aksesoris dari main unit, satuan barang yang di-stock opname yang diluar pcs, letak gudang jika lebih dari 1 gudang, dan sebagainya.

Terakhir, perlu juga dipertimbangkan apakah akan ada keluar masuk barang selama proses stock opname berlangsung. Hal ini perlu diperhatikan agar hasil stock opname yang didapatkan akurat dan sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Dalam kesimpulannya, untuk menjalankan proses stock opname yang akurat dan efektif, diperlukan aplikasi stock opname MTM Solusindo yang memiliki fitur-fitur yang memadai, kondisi gudang yang memadai, pendamping dari customer yang membantu mengidentifikasi barang selama proses stock opname berlangsung, dan pertimbangan mengenai keluar masuk barang selama proses stock opname berlangsung. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, proses stock opname dapat dilakukan dengan lebih baik dan hasil yang didapatkan akan lebih akurat.

  • Barang dan Persediaan

aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk melacak stok barang. Aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai alat manajemen barang atau alat pemantau persediaan yang ada di rumah atau di gudang. Bahkan, toko kecil dapat menggunakan aplikasi ini sebagai manajemen penjualan dan pembelian.

Aplikasi ini juga dapat digunakan oleh perusahaan besar sebagai terminal pengumpulan data untuk bertukar data dengan bagian admin melalui impor dan ekspor file Excel. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dari aplikasi tersebut, yang dapat digunakan oleh berbagai jenis bisnis, baik yang kecil maupun besar.

Salah satu keuntungan dari menggunakan aplikasi ini adalah kemampuan untuk memonitor stok barang dengan lebih efisien dan akurat. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi tentang stok barang secara real-time, sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang diperlukan jika terjadi masalah dengan stok barang.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk mengelola pembelian dan penjualan barang. Dalam hal ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan laporan tentang penjualan dan pembelian barang, serta untuk memperoleh informasi tentang permintaan pelanggan.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini dengan baik, pengguna perlu memiliki pengetahuan yang cukup tentang manajemen persediaan dan penggunaan teknologi informasi. Jika pengguna tidak memiliki pengetahuan yang cukup, mereka mungkin mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini dengan maksimal.

Secara keseluruhan, artikel ini memberikan gambaran yang jelas tentang kegunaan dan manfaat dari aplikasi pelacakan stok barang. Aplikasi ini dapat digunakan oleh berbagai jenis bisnis dan dapat membantu pengguna untuk mengelola persediaan barang dengan lebih efisien dan akurat. Namun, pengguna perlu memahami bagaimana menggunakan aplikasi ini dengan baik agar dapat memanfaatkannya sepenuhnya.

  • Barang dan Persediaan Online

Manajemen persediaan barang bisa menjadi tugas yang melelahkan dan memakan waktu, terutama jika dilakukan secara manual. Namun, dengan kemajuan teknologi, kini ada aplikasi cloud yang bisa membantu mempermudah proses ini. Salah satu aplikasi tersebut adalah “Barang dan Persediaan Online”.

Aplikasi “Barang dan Persediaan Online ini menawarkan kemudahan dalam menyinkronkan data di semua perangkat Android Anda secara otomatis. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengakses informasi tentang persediaan barang Anda di mana saja dan kapan saja. Anda juga dapat menambahkan beberapa pengguna dan menentukan hak akses mereka, sehingga semua orang dapat mengedit database secara bersamaan.

Keuntungan lainnya dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melacak stok barang dengan mudah. Anda dapat dengan mudah memperbarui informasi persediaan, seperti jumlah barang yang tersedia, harga, dan tanggal kadaluwarsa. Fitur ini sangat berguna bagi pemilik bisnis yang ingin memantau persediaan mereka dengan lebih efektif.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai alat manajemen barang atau alat pemantau persediaan di rumah atau di gudang. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis kecil yang menjual produk online, aplikasi ini dapat membantu Anda memantau persediaan dan mengetahui kapan saat yang tepat untuk memesan kembali produk yang hampir habis.

Secara keseluruhan, aplikasi “Barang dan Persediaan Online” merupakan alat yang sangat berguna bagi bisnis kecil maupun individu yang ingin memantau persediaan barang mereka. Dengan kemampuan untuk menyinkronkan data secara otomatis di semua perangkat Android Anda, serta kemampuan untuk menambahkan beberapa pengguna dan menentukan hak akses mereka, aplikasi ini sangat cocok bagi tim yang ingin bekerja sama secara efektif. Jadi, jika Anda ingin mengoptimalkan manajemen persediaan barang Anda, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi “Barang dan Persediaan”.

  • Stock and Inventory Management

Sistem Manajemen Persediaan dan Persediaan Stock and Inventory Management adalah aplikasi yang sangat berguna bagi bisnis kecil dan menengah yang ingin mengelola persediaan produk mereka secara efisien. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola dan melacak persediaan produk Anda dengan mudah dan mengontrol persediaan agar tetap terjaga.

Salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengelola produk dengan menambahkan detail produk seperti nama, id produk, harga beli, dan deskripsi produk. Anda dapat menambahkan produk baru ke dalam sistem dengan cepat dan mudah, serta mengatur harga dan deskripsi untuk masing-masing produk.

Aplikasi ini juga mengelola transaksi produk, seperti masuk (impor) dan keluar (ekspor). Dengan fitur ini, Anda dapat melacak jumlah produk yang masuk dan keluar dari gudang Anda, sehingga Anda dapat memastikan bahwa persediaan Anda selalu terjaga dengan baik. Dalam hal ini, aplikasi ini akan memberikan Anda informasi tentang persediaan stok rendah berdasarkan batas produk rendah yang ditetapkan dalam pengaturan. Dengan adanya daftar produk stok rendah, Anda dapat memutuskan apa yang akan dibeli untuk mengontrol dan menjaga persediaan produk Anda tetap cukup.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur pengingat untuk persediaan produk yang hampir habis, sehingga Anda dapat memesan produk yang dibutuhkan lebih awal dan mencegah kehabisan persediaan produk.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengelola dan memantau persediaan produk Anda dengan efisien, sehingga Anda dapat fokus pada kegiatan bisnis inti Anda. Aplikasi ini juga cocok untuk tim yang bekerja bersama, karena memungkinkan beberapa pengguna untuk mengakses dan mengedit database persediaan produk secara bersamaan.

Secara keseluruhan, aplikasi Sistem Manajemen Persediaan dan Persediaan Stock and Inventory Management sangat berguna bagi bisnis kecil dan menengah yang ingin mengelola persediaan produk mereka dengan efisien. Dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan, aplikasi ini dapat membantu bisnis Anda untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

  • Simple Stock Manager

Simple Stock Manager adalah aplikasi Android sederhana yang dapat membantu Anda mengelola stok produk dan mengontrol inventaris Anda. Aplikasi ini sangat ramah pengguna dan memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Hal ini memungkinkan siapa saja, termasuk pengguna yang tidak terbiasa dengan teknologi, untuk menggunakan aplikasi dengan mudah.

Dalam aplikasi Simple Stock Manager, Anda dapat dengan mudah mengelola stok dan inventaris produk Anda. Anda dapat menambahkan detail produk seperti nama, ID produk, harga beli, dan deskripsi produk. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengelola transaksi produk, seperti masuk (impor) dan keluar (ekspor) produk. Anda dapat melacak semua transaksi ini melalui fitur catatan masuk-keluar transaksi.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur barcode. Dengan fitur ini, Anda dapat memindai kode batang untuk menemukan informasi produk dengan mudah dan melakukan transaksi dengan cepat melalui pemindaian kode batang. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus membuat kode batang dengan ID produk dan memasukkannya ke dalam aplikasi.

Fitur peringatan stok rendah adalah fitur yang sangat berguna untuk Anda. Anda dapat menetapkan nilai apa pun untuk memperingatkan Anda tentang jumlah stok produk yang rendah. Ketika stok produk mencapai batas rendah yang ditetapkan, aplikasi akan memberi tahu Anda dan memberikan daftar produk stok rendah. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil tindakan segera untuk memastikan bahwa stok produk selalu tersedia.

Aplikasi Simple Stock Manager juga memiliki fitur pencarian langsung yang memungkinkan Anda untuk mencari produk dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu memasukkan istilah pencarian dan aplikasi akan memberikan hasil pencarian instan.

Anda juga dapat mengelola data produk dan transaksi Anda kapan saja. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memasukkan data baru, mengedit, dan menghapus data sesuai dengan kebutuhan Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan login yang dapat Anda aktifkan dari opsi pengaturan aplikasi. Fitur keamanan ini memastikan bahwa data Anda aman dan hanya dapat diakses oleh Anda.

Terakhir, aplikasi Simple Stock Manager memberi Anda opsi untuk mencadangkan data di perangkat Anda. Semua data Anda disimpan di perangkat Anda dan dilindungi dengan enkripsi. Dengan opsi cadangan ini, Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan data Anda.

Secara keseluruhan, aplikasi Simple Stock Manager adalah aplikasi yang sangat berguna bagi siapa saja yang ingin mengelola stok produk dan inventaris mereka. Aplikasi ini sangat ramah pengguna, mudah digunakan, dan memiliki fitur-fitur yang sangat berguna untuk membantu Anda mengontrol persediaan produk Anda.

  • Inventaris & pemindai barcode (SCANPET)

SCANPET adalah aplikasi yang menyediakan fitur pemindai kode batang, sistem manajemen inventaris, dan pemindai kode batang WiFi dalam satu aplikasi. Dengan SCANPET, Anda dapat mengelola inventaris gudang, inventaris rumah, atau inventaris bisnis Anda dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini menyediakan pemindai kode batang dan QR untuk membantu mengambil stok dan manajemen inventaris, serta membantu dalam mengelola pesanan pembelian dan penjualan.

Aplikasi SCANPET terdiri dari tiga aplikasi dalam satu, yaitu sebagai berikut:

  1. Pemindai Kode Batang dan QR

Aplikasi ini menggunakan kamera ponsel Anda untuk memindai kode batang dan QR. Anda dapat memindai kode batang satu dimensi, dua dimensi, dan QR dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur senter untuk membantu memindai kode batang di lingkungan yang gelap. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola inventaris rumah Anda, seperti koleksi buku atau DVD.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai mesin absensi untuk mengontrol kehadiran karyawan, rapat, dan lain-lain.

  1. Sistem Manajemen Inventaris

Aplikasi ini adalah sistem manajemen inventaris yang fleksibel dan dapat disesuaikan. Anda dapat menentukan bidang Anda sendiri untuk setiap catatan dan alur kerja Anda sendiri. Aplikasi ini menggunakan kamera pada perangkat Anda untuk memindai kode batang dan mencari informasi item dalam file lembar kerja Excel yang berfungsi sebagai basis data. Anda dapat mengedit, menghapus, menambahkan item dengan menggunakan formulir Anda sendiri dan merekam definisi. Aplikasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengelola inventaris Anda dengan pemindaian otomatis.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan, seperti inventarisasi dan manajemen gudang, pelacak kehadiran dan daftar hadir, pengambilan stok, pelacak inventaris, menyimpan persediaan dan mengelola stok, katalog koleksi Anda, tempat menarik GPS, e-commerce, mengelola inventaris CD dan DVD, pelacak pengiriman, manajer penjualan, manajer pelanggan, dan kemungkinan lainnya.

  1. Pemindai Kode Batang WiFi

Aplikasi ini adalah pemindai kode batang WiFi yang dapat digunakan untuk membaca kode batang pada produk-produk yang memiliki kode batang WiFi. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memperoleh informasi tentang produk dan memudahkan Anda dalam mengambil stok dan manajemen inventaris.

Dengan aplikasi SCANPET, Anda dapat mempercepat pengambilan stok dan manajemen inventaris, serta memudahkan dalam mengelola pesanan pembelian dan penjualan. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda dalam mengatur inventaris rumah Anda, seperti koleksi buku atau DVD. Fitur-fitur yang disediakan oleh SCANPET sangat fleksibel dan dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulannya, SCANPET adalah aplikasi lengkap untuk menjalankan inventaris bisnis Anda, koleksi musik atau buku Anda.

  • Stock Count: Stock Take Opname

Stock Count (Stock Take) adalah sebuah aplikasi Android gratis yang dirancang untuk membantu Anda dalam melakukan penghitungan dan pengecekan fisik stok dengan cepat, akurat, dan efisien di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini dapat digunakan dengan menggunakan perangkat android dan Barcode Scanner atau kamera yang terintegrasi pada perangkat Anda.

Saat ini, masalah ketepatan data stock/inventory sering menjadi kendala bagi banyak bisnis, terutama bagi bisnis yang memiliki gudang atau toko retail dengan inventaris yang besar. Sebagai contoh, pada saat melakukan stock opname atau stock take mingguan, bulanan, atau tahunan, seringkali membutuhkan waktu berhari-hari untuk melakukan penghitungan dan pengecekan fisik stok. Oleh karena itu, Stock Count hadir untuk memberikan solusi bagi permasalahan tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi Stock Count, Anda dapat melakukan penghitungan stok dengan cara yang lebih cepat, akurat, dan efisien. Anda tidak lagi perlu menghitung stok secara manual dan merekamnya pada kertas atau Excel, yang bisa memakan waktu dan meningkatkan kemungkinan kesalahan.

Salah satu fitur penting dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengimpor dan mengekspor data CSV dari ERP manapun, seperti SAP S/4 Hana, SAP Business One, Microsoft Dynamic Ax, Microsoft Dynamic Nav, Oracle Apps, Netsuite, Xero. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan data inventaris yang ada dengan Stock Count dan melakukan penghitungan stok secara efisien dan akurat.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Barcode Scanner atau kamera untuk membantu Anda melakukan penghitungan stok dengan lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu memindai kode batang pada setiap produk dan aplikasi akan secara otomatis menghitung jumlah stok yang tersedia.

  • Stock Controller – inventories

Stock Controller, sebuah aplikasi manajemen persediaan yang mudah digunakan dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja, dikembangkan dan ditingkatkan dalam kemitraan dengan pengguna saham pengendali. Aplikasi ini mudah digunakan dan didukung oleh tim dukungan yang selalu siap membantu pengguna hanya dengan satu kali klik.

Apakah Anda memiliki masalah dengan akurasi data persediaan dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk melakukan penghitungan fisik stok mingguan, bulanan atau tahunan Anda di toko ritel atau di gudang Anda? Stock Controller dapat membantu Anda mengatasi masalah ini dengan mudah dan efisien.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat berguna seperti kemampuan untuk bekerja secara online atau offline, sehingga pengguna dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Pengguna juga dapat membuat beberapa pengguna per akun dan mengelola data persediaan mereka dengan mudah. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk membuat gudang, jenis produk, penyedia, klien, produk dan transaksi, serta kemampuan untuk mengelola persediaan berdasarkan gudang.

Stock Controller juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto produk dari galeri ponsel mereka atau mengambil foto langsung dari kamera ponsel mereka, yang dapat membantu meningkatkan akurasi dan efisiensi pengelolaan persediaan. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memperoleh statistik per bagian untuk membantu dalam pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik.

Selain itu, Stock Controller juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memperingatkan pengguna ketika persediaan minimum telah ditetapkan untuk produk tertentu. Hal ini dapat membantu pengguna untuk menghindari kehabisan persediaan dan mengelola persediaan mereka dengan lebih efisien.

Aplikasi ini juga dapat diakses melalui portal web baru Stock Controller, yang memungkinkan pengguna untuk mengelola data mereka di browser web. Dalam pengembangan aplikasinya, Stock Controller telah dinominasikan untuk 2015 Choice Keseluruhan – Best Business & App Keuangan, serta menjadi bagian dari Top 30 Inventarisasi Manajemen, Kontrol dan Pelacakan Apps yang dibuat oleh Camcode.

Kesimpulannya, Stock Controller adalah sebuah aplikasi manajemen persediaan yang efisien, mudah digunakan, dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Dengan fitur-fiturnya yang canggih, pengguna dapat mengelola persediaan mereka dengan lebih akurat dan efisien, dan menghindari kehabisan persediaan. Aplikasi ini layak dipertimbangkan oleh bisnis kecil dan menengah yang ingin meningkatkan pengelolaan persediaan mereka dan mengoptimalkan bisnis mereka.

  • Inventory Stock Tracker

Dalam bisnis, mengelola inventaris dan stok adalah hal yang sangat penting. Namun, tidak selalu mudah untuk mengawasi stok dan inventaris, terutama ketika perusahaan Anda memiliki banyak item yang perlu dilacak. Itulah mengapa aplikasi pelacak stok Inventaris gratis seperti Inventory Stock Tracker bisa sangat membantu.

Dengan aplikasi pelacak stok Inventaris gratis ini, pengguna bisa dengan mudah mengelola inventaris dan tingkat stok mereka. Pengguna bisa menambahkan pelanggan dan vendor mereka sebagai kontak, dan bisa menambahkan item baru dan mengkategorikannya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pengguna bisa memperbarui stok mereka dan mendapatkan peringatan di dalam aplikasi ketika stok barang sudah habis atau mencapai titik pemesanan ulang.

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk manajemen kontak mereka. Dengan menambahkan kontak baru sebagai pelanggan atau vendor, pengguna bisa mengatur daftar kontak mereka dengan mudah. Selain itu, pengguna bisa tautkan pembaruan stok dengan kontak tertentu untuk memudahkan proses manajemen.

Aplikasi pelacak stok Inventaris gratis ini juga menawarkan fitur laporan sederhana, di mana pengguna bisa melihat laporan rinci dari semua transaksi yang telah dilakukan untuk periode tertentu. Pengguna juga bisa melakukan analisis tren penjualan atau pembelian untuk setiap item.

Tentu saja, manfaat utama dari aplikasi pelacak stok Inventaris gratis ini adalah fakta bahwa aplikasi ini sepenuhnya gratis dan selamanya gratis. Bahkan ketika pengguna tidak dapat terhubung ke internet, mereka tetap bisa melakukan perubahan pada stok yang ada, menambahkan item dan kontak baru meskipun sedang offline, dan perubahan mereka akan disinkronkan saat mereka online kembali.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan lapisan keamanan ekstra dengan mengaktifkan Kunci Aplikasi untuk melindungi data mereka. Dukungan gratis 24 x 5 juga tersedia, sehingga pengguna bisa mendapatkan bantuan jika diperlukan. Pengguna bisa melihat riwayat mendetail dari semua tindakan mereka dalam satu halaman, sehingga mereka bisa dengan mudah melacak semua aktivitas terkait inventaris dan stok. Selain itu, pengguna juga bisa mengidentifikasi item lebih cepat dengan menambahkan gambar ke dalamnya, dan bisa menggunakan pemindai kode batang untuk menemukan item dengan cepat.

Secara keseluruhan, aplikasi pelacak stok Inventaris gratis ini bisa sangat berguna bagi bisnis kecil atau pemilik toko yang membutuhkan alat untuk membantu mengelola inventaris dan stok mereka secara efektif. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan dan gratis, aplikasi ini menjadi pilihan yang sangat menarik bagi siapa saja yang ingin memantau inventaris mereka dengan lebih efisien.

  • Stock Control and Inventory

Dalam bisnis, manajemen inventaris dan stok adalah hal yang sangat penting untuk diatur agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Namun, mengelola inventaris dan stok secara manual bisa menjadi tugas yang sangat sulit, terutama jika bisnis Anda memiliki banyak toko dan produk. Oleh karena itu, aplikasi Stock Control and Inventory hadir untuk membantu Anda mengelola stok produk dan mengontrol inventaris dengan lebih mudah dan efisien.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah melihat status toko produk Anda dan menggunakan fitur stok masuk, keluar, transfer, dan pengambilan stok. Anda bisa memantau pergerakan stok barang dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini juga mendukung manajemen inventaris di beberapa toko, sehingga sangat berguna bagi pengecer multi-toko yang harus memantau stok di beberapa lokasi.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk melacak pelanggan dan pemasok. Anda dapat mengelola banyak pemasok dan pelanggan, serta melihat laporan pelanggan dan riwayat transaksi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan item barang dan beberapa grup, sehingga Anda dapat mengelola data produk dan transaksi Anda kapan saja.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan laporan yang berguna untuk bisnis Anda. Anda dapat melacak pembelian harian, penjualan berdasarkan item atau pelanggan, laporan penjualan berdasarkan tanggal dan bulan, serta laporan pembelian oleh pemasok yang dapat diekspor ke format PDF atau Excel. Dengan laporan yang disediakan, Anda dapat menganalisis kinerja bisnis Anda dan membuat keputusan berdasarkan data yang akurat.

Aplikasi Stock Control and Inventory memiliki kelebihan lainnya seperti dukungan cadangan dan pemulihan data, serta mempertahankan harga produk dan penjualan. Anda dapat mengakses data Anda kapan saja dan di mana saja, bahkan saat Anda sedang bepergian. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan pengelolaan stok dan inventaris bisnis Anda sehingga Anda dapat fokus pada pertumbuhan bisnis dan meningkatkan keuntungan.

Dalam era digital seperti sekarang ini, penggunaan teknologi untuk mengelola inventaris dan stok sudah menjadi suatu keharusan. Dengan menggunakan aplikasi Stock Control and Inventory, Anda dapat mempercepat proses bisnis Anda, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi bisnis yang ingin memaksimalkan pengelolaan inventaris dan stok.

  • Smart Inventory System – Mobil

Smart Inventory adalah aplikasi web yang digunakan untuk mengelola inventaris secara efisien dan mudah. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengakses inventaris mereka dari komputer atau perangkat seluler mana pun yang terhubung dengan internet. Selain itu, aplikasi ini mendukung kerja kolaborasi, sehingga lebih dari satu pengguna dapat mengakses dan mengelola inventaris yang sama.

Inventaris dalam Smart Inventory dibagi menjadi tiga level, yaitu barang, grup, dan tag. Barang adalah produk atau benda yang dapat dihitung dan dipindahkan, seperti kaleng susu, notebook, atau gelas. Grup memberikan kemampuan untuk mengelompokkan objek berdasarkan atribut yang serupa, seperti lokasi, ukuran, nomor rak, atau nama pembeli. Sedangkan tag memungkinkan untuk memberikan detail tambahan untuk grup, seperti lapisan ketiga.

Dengan kategorisasi ini, pengguna dapat membuat inventaris secara horizontal dengan menggunakan relasi antara item, grup, dan tag. Pengguna juga dapat menambahkan nama objek, gambar, nilai barcode, dan informasi tambahan lainnya ke sistem tanpa ada batasan jumlah informasi.

Selain itu, Smart Inventory juga menyediakan fitur untuk melacak pergerakan kuantitas pada setiap perubahan kuantitas dengan memberikan anotasi kuantitas. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat perubahan kuantitas dari waktu ke waktu dan mengambil laporan tentang perubahan tersebut dengan rincian penjelasan yang diberikan.

Smart Inventory mendukung 16 jenis kode QR universal dan jenis barcode universal yang paling banyak digunakan untuk pemindaian. Setelah pengguna memindai kode, mereka dapat mengakses detail objek tersebut dan mengubah jumlah item secara langsung dengan menggunakan mode pemindai.

Pengguna juga dapat mengimpor dan mengekspor inventaris mereka, serta membaginya dengan pengguna lain melalui sistem cloud yang aman. Aplikasi ini juga mendukung 8 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Portugis, Rusia, Polandia, dan Turki.

Smart Inventory memiliki fitur lain, seperti membuat item, grup, dan tag baru secara manual dan mencetak kode QR terkait yang diproduksi oleh sistem. Pengguna dapat mendaftar ke sistem melalui Google, Facebook, Twitter, atau email mereka dan mem-backup data mereka ke cloud untuk bekerja dalam kolaborasi. Selain itu, pengguna juga dapat mengekspor objek mereka sebagai file CSV ke memori ponsel atau ke Google Drive, serta mengimpor inventaris dengan cepat untuk operasi massal.

Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, Smart Inventory adalah solusi yang ideal untuk pengelolaan inventaris yang efisien dan efektif.

  • Inventaris Seluler

ika Anda bekerja di bidang logistik atau memiliki bisnis yang melibatkan pengelolaan inventaris, maka Anda tahu betapa pentingnya untuk dapat melacak barang-barang Anda dengan mudah dan cepat. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga ingin memastikan bahwa produk Anda selalu tersedia dan diatur dengan baik.

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan aplikasi Inventaris Seluler, yang dapat membantu Anda melacak inventaris Anda dengan lebih efisien. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda mengelola stok Anda, termasuk manajemen stok dan pengambilan stok, manajemen lokasi, impor produk/lokasi/entri dalam batch atau tambahkan item satu per satu, serta pemindai kode batang/kode QR yang menggunakan kamera perangkat Anda. Ini berarti Anda dapat dengan mudah menambahkan dan mengatur produk Anda di tempat yang tepat.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian cerdas yang dapat mengidentifikasi produk dengan cepat, filter produk berdasarkan kategori/terhitung/tag/lokasi, dan kemampuan untuk mengurutkan produk berdasarkan nama, SKU, atau bidang khusus. Ada juga kalkulator bawaan dan tag yang dapat ditentukan oleh pengguna. Riwayat entri juga tersedia, yang memungkinkan Anda melihat kapan dan oleh siapa produk telah ditambahkan atau dihapus dari inventaris Anda.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan bidang kustom Anda sendiri, termasuk bidang numerik, teks, tanggal, barcode, YesOrNo, dan gambar. Ini berarti Anda dapat menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan Anda sendiri.

Salah satu fitur yang sangat membantu adalah kemampuan untuk mencetak data atau mengekspor ke .pdf. Meskipun mengekspor data ke file Excel biasanya merupakan fitur berbayar, aplikasi ini menawarkan lisensi uji coba gratis, sehingga Anda dapat menguji fitur ini kapan saja Anda membutuhkannya.

Fitur lisensi Premium adalah opsi berbayar satu kali, yang memberikan Anda akses ke beberapa fitur tambahan yang sangat berguna, termasuk kemampuan untuk menggunakan pemindai kode batang eksternal, peringatan stok minimum, tanggal kedaluwarsa (dapat memperingatkan Anda X hari sebelum produk kedaluwarsa), ekspor data ke file .xls/.xlsx/.csv, pencadangan harian ke cloud, dan kemampuan untuk menulis dan membaca tag NFC untuk mengidentifikasi produk.

Fitur lisensi Sync adalah opsi berbayar bulanan, yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan inventaris Anda dengan pengguna lain. Ini termasuk semua fitur lisensi Premium, serta kemampuan untuk membuat pengguna tambahan dan membagikan inventaris Anda dengan mereka.

Dalam keseluruhan, aplikasi Inventaris Seluler menawarkan solusi yang efektif dan efisien untuk melacak inventaris Anda. Dengan lebih dari 80% fitur aplikasi gratis, serta beberapa opsi berbayar yang sangat berguna, aplikasi ini pasti akan membantu meningkat

Tags:

Bagikan ke

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Aplikasi Stock Opname Gratis Dan Terbaik

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: