Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin Sales
● online
Admin Sales
● online
Halo, perkenalkan saya Admin Sales
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Buka jam 08.30 s/d jam 17.00 , Sabtu setengah hari, Minggu & Hari Besar Tutup

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u6914662/public_html/mtmsolusindo.com/wp-content/themes/lapax-per/header.php on line 180
Beranda » Blog » Jenis-Jenis Modul ERP Yang Cocok dengan Bisnis Anda

Jenis-Jenis Modul ERP Yang Cocok dengan Bisnis Anda

Diposting pada 22 June 2022 oleh MTM SOLUSINDO / Dilihat: 357 kali / Kategori:

Jika anda ingin menggunakan sistem ERPuntuk perusahaan atau bisnis anda, sudah tentu anda harus mengetahui modul apa yang cocok untuk jenis perusahaan anda. hal ini bertujuan agar perusahaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhannya. oleh karena itu MTM Solusindo menyiapkan sistem ERP untuk Anda dan perusahaan anda untuk hasil yang lebih akurat baik dari segi data maupun pengoperasiannya.

di bawah ini, kami akan membahas lebih detail mengenai modul-modul apa saja yang ada di sistem ERP untuk pertimbangan Anda sebelum menggunakan sistem ERP.

jenis modul-modul yang ada dalam sistem ERP, serta rekomendasi modul untuk jenis bisnis anda:

Accounting Management

untuk setiap bidang perusahaan sepertinya sangat membutuhkan accounting management, karena di setiap perusahaan pasti membutuhkan data arus kas, hutang piutang, pembayaran dan transaksi lainnya, untuk kemudian dilakukan pencatatan laporan keuangan agar pihak perusahaan mengetahui grafik perusahaan di setiap periodenya.

fitur-fitur yang ada dalam modul accounting management sangat beragam. diantaranya laporan analitik keuangan, manajemen aset dan depresiasi, manajemen pajak, manajemen mata uang, manajemen faktur, manajemen tagihan dan masih banyak fitur lainnya yang memudahkan perusahaan Anda dalam masalah keuangan.

modul ini cocok digunakan untuk beberapa industri, seperti:

  1. bisnis ritel atau grosir
  2. bisnis jasa
  3. bisnis properti dan real estate
  4. bisnis konstruksi dan otomotif

Inventory Management

perusahaan yang memiliki gudang biasanya mempunyai stok barang berupa barang dagangan ataupun aset, sehingga perusahaan yang memiliki banyak stok barang memerlukan modul inventory management dalam sistem ERP mereka. fungsi modul ini dapat manajemen stok gudang, pemesanan ke pemasok, melakukan pelacakan barang dan lain sebagainya.

modul ini mempunyai fitur beragam, diantaranya manajemen gudang, manajemen stok, pengambilan dan pengepakan stok barang, manajemen pemasok, dan pelacakan pengiriman (tracking order).

modul ini cocok digunakan untuk industri seperti:

  1. bisnis retail dan grosir 
  2. perusahaan manufaktur
  3. perusahaan konstruksi dan engineering

Purchasing Management

 modul ini dapat membantu perusahaan anda dalam mengelola pembelian barang ke pemasok atau supplier, karena pengeluaran dapat terkontrol dan barang yang dibeli akan sesuai dengan permintaan

modul ini cocok digunakan untuk industri seperti:

  1. manufaktur
  2. grosir dan retail

Manufacturing Management

modul manufaktur yang satu ini dapat menyederhanakan berbagai proses manufaktur yang kompleks. fitur yang terdapat dalam modul ini diantaranya dapat merencanakan atau perencanaan produksi, pengaturan rute produksi, pemantauan stok bahan baku dan bahan jadi dan lain sebagainya.

modul ini cocok digunakan untuk industri manufaktur. 

Human Resource Management

Modul Human Management (HRM) berguna untuk mengelola sumber daya manusia agar lebih efektif dan efisien. modul ini berkaitan untuk pengelolaan SDM yang ada di perusahaan misalnya pengelolaan informasi karyawan mulai dari pelacakan jam kerja dan kehadiran, pembayaran gaji dan pajak karyawan, recruitment dan penerimaan karyawan, serta penilaian kinerja terhadap karyawan.

modul ini cocok digunakan untuk industri:

  1. ritel atau grosir,
  2. manufaktur,
  3. konstruksi

Sales Management

modul ini sangat dibutuhkan untuk Anda yang menjual service atau produk dan membutuhkan cara efektif dalam mengelola pelanggan.

modul ini dapat mencakup pengelolaan prospek dan pelanggan, memantau siklus penjualan, penjadwalan, dan laporan penjualan dengan lebih detail.

Customer Relationship Management (CRM)

hampir sama seperti modul SCM, tetapi modul ini lebih fokus kepada manajemen pelanggan. fungsi dari modul ini tidak terlepas dari manajemen pelanggan yang mencakup pengelolaan penjualan, riwayat transaksi, email marketing campaign, dan lainnya. 

modul ini dapat digunakan untuk industri:

  1. retail,
  2. grosir, 
  3. manufaktur,
  4. jasa,
  5. perusahaan konstruksi dan engineering

Warehouse Management

 modul sistem manajemen gudang merupakan modul yang penting bagi perusahaan yang memiliki gudang karena modul ini sangat diperlukan untuk mengelola stok gudang, memantau pekerjaan, mengurus pesanan serta menyediakan informasi yang akurat.

fitur-fitur yang ada dalam modul manajemen gudang meliputi pengauditan barang pelacakan, atau perpindahan stok, manajemen bill of materials, dan manajemen pengiriman.

modul ini dapat digunakan untuk perusahaan bisnis retail, dan manufaktur,

Project Management

modul ini merupakan modul yang wajib dipilih oleh perusahaan yang butuh perencanaan proyek mengatur anggaran untuk setiap proyek mencatat waktu kinerja karyawan membuat tagihan dan masih banyak lagi

modul ini dapat digunakan untuk perusahaan proyek konstruksi dan permesinan.

Supply Chain Management (SCM)

modul ini dapat memberikan akses perusahaan untuk melihat keseluruh rantai pasokan dari awal hingga selesai.

fitur yang ada dalam modul SCM diantaranya manajemen pelacakan logistik, manajemen inventaris, manajemen pemasok, dan masih banyak fitur lainnya.

Maka dari itu, MTMSOLUSINDO menyediakan jasa customized, agar software ERP yang diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. MTMSOLUSINDO juga menyediakan Jasa Instalasi, Training dan Impelementasi agar pengoperasian sistem ERP berjalan sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. konsultasikan kebutuhan anda melalui kontak admin sales kami yang tersedia

Jadikan kami partner bisnis terbaik anda.

Tags:

Bagikan ke

Jenis-Jenis Modul ERP Yang Cocok dengan Bisnis Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Jenis-Jenis Modul ERP Yang Cocok dengan Bisnis Anda

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: